jump to navigation

Aksi Demo Pekerja PT Unisem March 1, 2009

Posted by aerobtm in Uncategorized.
Tags: , , , , ,
trackback

Aksi Demo dimeriahkan Waria
Sabtu, 28 Pebruari 2009 | 07:32:47
Batam (BCZ) Aksi demo ratusan pekerja PT Unisem, yang tergabungdalam serikat pekerja SP-LEM SPSI digelar kembali Jumat (27/2) pukul13.30 WIB kemarin.

Ratusan perkerja yang menyuarakan tuntutan kepada HR Manajemen perusahaan Unsimen, yangberbunyi batalkan surat pemutusan hubungan kerja, hilangkan intimidasi, dan meluruskan masalah serikat pekerja ternyata tidak mendapat tanggapan sedikitpun dari pihak HR Manajemen.

Walaupun tidak mendapat tanggapan dari perusahaan, tersebut malah ratusan pekerja semakin semangat, berorasi didepan gedung perusahaan PT Unisem itu. Namun mereka tidak hilang akal, para pendemo yang terdiri dari beberapa panitia serikat pekerja, mengundang waria untuk memimpin orasi didepan pekerja.

Waria yang bernama Dewi, mencoba memimpin orasi dengan cara menghibur para pendemo yang mulai kelelahan. Mereka berdiri sambil bersorak-sorak, sementara, waria, yang juga pekerja PT Unisem, mencoba memberi semangat dengan cara memimpin orasi dengan bernyanyi ‘Maju Tak Gentar’.

Sejumlah, pendemo semakin antusias menyuarakan tuntutannya. Karena didepan mereka berdiri salah satu waria yang cukup berani mengatakan, kalau HR Manajemen perusahaan harus turun jangan bersembunyi dibalik pelindung.

Sementara, sejumlah aparat kepolisian masih berusaha mengamankan orasi tersebut sambil berjaga-jaga didepan gerbang. Terlihat sejumlah aparat tertawa terbahak-bahak ketika seorang waria mencoba berorasi dengan gaya bancinya.

Menurut Mulyono,ketua Serikat Pekerja, bahwa semua perkerja tidak bisa dibodoh-bodohi. Bahkan jangan asal membuat keputusan yang merugikan pekerja. ”Padahal kalau tidak ada pekerja, perusahaan ini tidak pernah jalan,” jelasnya.

Kalau sampai saat ini, HR Manajemen tidak menyelesaikan persengketaan antara pekerja dan Serikat Pekerja maka, demo ini akan digelar sampai besok.

”Karena mereka, tidak tahu bagaimana rasanya dibuang tanpa alasan,” ucpnya. (c/bn)

http://kepritoday.com/content/view/18324/34/

Comments»

1. aerobtm - March 1, 2009

Wadou …. mba’ Dewi tuh siapa ya?
niatnya menghibur … e.. malah dikira waria.

perjuangan memang butuh pengorbanan …..

selamat berjuang dan tetap semangat unutk mas Mul dkk…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: